Kamis, 02 Juli 2015 06:09 WIB | Khomis 15 Ramadhan 1436
Alhamdulillah, Larangan jilbab untuk Muslimah di Jerman Dicabut Selasa, 30 Juni 2015 05:49 WIB       220 Warga Filipina Masuk Islam di Arab Saudi Selasa, 30 Juni 2015 05:49 WIB       Jaksa Agung Mesir Anti Ikhwanul Muslimin Tewas dalam Serangan Bom Selasa, 30 Juni 2015 05:48 WIB       Kegagalan Israel dalam Operasi Militer Tebing Cadas Selasa, 30 Juni 2015 05:48 WIB      

Berita

SNH Advocacy Center : Pernikahan Sejenis Melanggar Konstitusi Indonesia
Nasional
Rabu, 01 Juli 2015 09:34 WIB
SNH Advocacy Center : Pernikahan Sejenis Melanggar Konstitusi Indonesia
JAKARTA (Jurnalislam.com) - Advokat dan aktivis Hak Asasi Manusia dari SNH Advocacy Center, Sylviani Abdul Hamid menegaskan Indonesia tidak dapat memberlakukan pernikahan sesama jenis ke dalam bentuk peraturan. Karena menurutnya pernikahan sesama jenis sangat bertentangan dengan Konstitusi Indonesia.
Pada Era Hamengkubuwono I - IV, Wanita Keraton Berhijab Sempurna
Nasional
Selasa, 30 Juni 2015 11:27 WIB
Pada Era Hamengkubuwono I - IV, Wanita Keraton Berhijab Sempurna
JAKARTA (Jurnalislam.com) - Pengkaji budaya Yogyakarta, Salim A Fillah mengatakan wanita Keraton dulu mengenakan hijab sempurna. Namun, karena kekalahan Pangeran Diponegoro dari penjajah Belanda, Islam tidak lagi menjadi asas dalam kehidupan keraton sebagaimana Sultan Hamengkubowono I dulu.
Al Qassam Bertanggung Jawab Atas Serangan Ke Mobil Serdadu Zionis, 1 Tewas dan 3 Terluka
Internasional
Rabu, 01 Juli 2015 07:46 WIB
Al Qassam Bertanggung Jawab Atas Serangan Ke Mobil Serdadu Zionis, 1 Tewas dan 3 Terluka
PALESTINA (Jurnalislam.com) - Brigade Izzuddin al Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, menyatakan bertanggung jawab atas aksi serangan ke mobil serdadu Zionis pada Senin malam (29/06/2015) di dekat persimpangan permukiman “Shvut Rachel”, jalan antara kota Nablus dan Ramallah, yang mengakibatkan tewasnya satu orang Zionis dan tiga lainnya terluka, Infopalestina melaporkan.
Pemimpin Uighur:  Dunia Diam Saat Kejahatan Terhadap Muslim Uighur Masih  Berlangsung
Internasional
Rabu, 01 Juli 2015 06:50 WIB
Pemimpin Uighur: Dunia Diam Saat Kejahatan Terhadap Muslim Uighur Masih Berlangsung
KAYSERI (Jurnalislam.com) - The World Uyghur Congress melaporkan larangan berpuasa bagi Muslim dan menuduh Beijing melakukan "perang tanpa nama melawan Muslim dan Islam." "Sayangnya dunia masih diam," kata Wakil Presiden Kongres Seyit Tumturk kepada Anadolu Agency pekan ini.


Islamophobia

200 Anggota  Anti Islam PEGIDA  Dihadang  2.000 Orang Pro Islam di Jerman
Minggu, 21 Juni 2015 14:28 WIB
200 Anggota Anti Islam PEGIDA Dihadang 2.000 Orang Pro Islam di Jerman
FRANKFURT (Jurnalislam.com) – Hampir dua ribu orang di kota Jerman Frankfurt pada hari Sabtu (20/06/2015) memprotes pawai yang diadakan oleh gerakan sayap kanan Patriotik Eropa Menentang Islamisasi Barat, yang juga dikenal sebagai PEGIDA. Sekitar 200 anggota PEGIDA berkumpul di Frankfurt Rossmarkt Street dan meneriakkan penentangan mereka terhadap Islam dan masyarakat migran.
Laporan Terbaru Teesside University  : “Serangan Anti Muslim di Inggris”
Jum'at, 19 Juni 2015 08:26 WIB
Laporan Terbaru Teesside University : “Serangan Anti Muslim di Inggris”
INGGRIS (Jurnalislam.com) - Menurut laporan bersama yang dikeluarkan oleh Tell MAMA dan Teesside University yang diterbitkan pada hari Kamis (18/06/2015), insiden anti-Muslim yang dilaporkan selama periode 2014-15 turun 186 poin dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, kejahatan kebencian terhadap Muslim terasa meningkat setelah serangan di Paris, Sydney, dan Copenhagen pada tahun lalu, yang memberikan bukti bahwa ekstrimis di Inggris melakukan "kekerasan balas dendam" yang mentargetkan Muslim Inggris, laporan itu menyatakan.
Artikel

Begini Shaumnya Para Nabi Sebelum Rasulullah Saw
Senin, 29 Juni 2015 18:59 WIB
Begini Shaumnya Para Nabi Sebelum Rasulullah Saw
Puasa dalam bahasa Arab disebut “as-Shiyaam”, yang berarti imsak atau menahan diri. Sebetulnya kata “Puasa” yang kita kenal dalam bahasa Indonesia berasal dari bahasa Sanskerta yakni upawasa, menutup atau menghentikan segala kebiasaan (Leksikon islam jilid 2, Pustaka Azet, 1988, hal 613).
Membongkar Jamaah Islam Nusantara (JIN)
Rabu, 17 Juni 2015 09:21 WIB
Membongkar Jamaah Islam Nusantara (JIN)
Sejak terbitnya Fatwa MUI pada tahun 2005 tentang kesesatan SEPILIS (Sekularisme, Pluralisme dan Liberalisme), maka kalangan Sepilis sibuk mencari nama baru yang manipulatif sehingga mudah menipu, menjebak dan membodohi masyarakat awam.
Islamaster

Biografi Lengkap Amirul Mukminin Imarah Islam Afghanistan, Mullah Mohammad Umar Mujahid
Biografi Lengkap Amirul Mukminin Imarah Islam Afghanistan, Mullah Mohammad Umar Mujahid
MEMPERINGATI 19 tahun pertemuan bersejarah dan pemilihan Amir-ul-Mukminin pada 4 April 1996 di Kandahar, inila biografi pemimpin Imarah Islam Amirul Mukminin, Mullah Mohammad Umar 'Mujahid' (Semoga Allah melindunginya).
Akidah

Waspada Virus Merah Jambu Menyerang
Waspada Virus Merah Jambu Menyerang
Sahabatku yang in syaa Allah senantiasa di rahmati Allah, memasuki bulan Februari di Negri berpenduduk yang katanya Muslim terbesar di dunia (yaitu Indonesia) dengan jumlah penduduk ± 250 juta jiwa, mayoritasnya mengaku menganut agama Islam tetapi malah justru ada suatu pemandangan yang menimbulkan tanda tanya besar bagi setiap orang yang mengaku muslim disini ketika menyikapi hari kasih sayang “Valentine Day” .
Perayaan Tahun Baru Merupakan Syiar Kaum Kufar
Perayaan Tahun Baru Merupakan Syiar Kaum Kufar
Sahabatku yang dirahmati Allah Subhanahu wa ta'ala. Segala puji bagi Allah, Rabb alam semesta. Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Rasulullah sholallahu 'alaihi wassallam keluarga, para sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka hingga akhir zaman. Sahabatku, beberapa hari lagi penanggalan kalender masehi akan masuk pergantian tahun, di mana-mana masyarakat di dunia sibuk mempersiapkan perayaan tahun baru. Mulai dari spanduk, baleho, umbul-umbul, aksesoris dan lainnya hingga acara perayaannya dalam menyambut malam puncak tahun baru, mulai yang hanya sekedar hura hura yang jelas kerusakan maksiatnya sampai yang dikemas nampak keliatan Islami.
Copyright 2013 JurnalIslam | All Rights Reserved